Koramil 18/Trienggadeng Bersama PPL dan Kelompok Tani Hareukat Tanam Padi Perdana

IMG-20180114-WA0014

Pidie Jaya - Anggota Koramil 18/Trienggadeng bersama  PPL dan Kelompok tani Hareukat melaksanakan tanam padi perdana desa Reuseb Kecamatan Trienggadeng. Minggu (14/01/2018).

Kegiatan penanaman padi perdana dilahan cetak sawah baru dengan luas tanam 8,70 Ha dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Dwi Santosa yang juga dihadiri Mantri Tani Kec. Trienggadeng Bpk. Sirajuddin, Kechik desa Reuseb Bpk. Yusri, PPL BPP Trienggadeng, sdr. Syaifuddin SP, Ketua Poktan Hareukat,  sdr. Tgk. Salahuddin , Babinsa Ramil 18/Tripa.sejumlah. 10 orang dan Anggota poktan Hareukat desa tampui sejumlah 25 orang.

Dalam sambutannya Danramil menyampaikan bahwa tanam padi perdana ini merupakan lanjutan dari Program Cetak Sawah Baru dalam rangka mewujudkan Program Swasembada Pangan dan Ketahanan Pangan Nasional.

Dalam arahanya kepada Kelompok tani Haereukat dan Masyarakat, Danramil berharap agar petani khususnya Anggota Poktani Haureukat lebih bersemangat yang telah di bukakan lahan tidurnya menjadi lahan yang produktif serta membantu peningkatan kesejahteraan swasembada pangan petani.

Marilah kita sama - sama dan berkerjasama mewujudkan Negara Indonesia yang berdaulat serta masyarakatnya sejahtera, salah satunya dengan tidak menyia - nyiakan bantuan yang telah diberikan pemerintah dan melaksanakan seluruh arahan dan kebijakan pemerintah.

Komentar

Loading...