Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 02/Sukakarya Komsos dengan Perangkat Gampong Paya Seunara

Sabang, Babinsa Koramil 02/Sukakarya Kodim 0112/Sabang Serda Suprianto melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan tokoh masyarakat Gampong Paya Seunara. Senin (16/01/2018).               

Tujuan dilakukannya kegiatan tersebut untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat di desa binaan.

Serda Suprianto mengatakan, komsos dengan dengan unsur tokoh masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya para tokoh masyarakat dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat.

“Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” jelasnya.

Menurutnya, mempunyai tanggungjawab kepada semua warga yang ada diwilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa.

“Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat Desanya,” sambungnya.

Selain itu, kata dia, komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat.

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif dirasakan masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang aktif di Desa binaan maka akan mengetahui permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” tuturnya.

Serda Suprianto juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman, tentram dan damai.

“Koramil 02/Sukakarya siap menerima informasi dari masyarakat untuk kepentingan bersama, TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” tandasnya.