Babinsa Selalu Hadir Bersama Petani, Bantu Lakukan Panen Cabe

Aceh Besar – Babinsa Posramil Lembah Seulawah, Kodim 0101/BS, Serda Ratuki, bersama dengan petani warga desa binaannya, bantu lakukan panen cabe, bertempat di lahan perkebunan cabe Desa Teuladan,ย  Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (18/01/2018).

Peran Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa), sangatlah penting dalam rangka mengsukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.

Seperti yangย  dilakukan oleh Serda Ratuki, bantu petani cabe desa binaannya melaksanakan kegiatan panen cabe di lahan perkebunannya.

โ€œSesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah maka kami Babinsa akan terus melakukan pendampingan terhadap para petani mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen,โ€ ucap Serda Ratuki.

Sementara itu penuturan petani cabe yang di bantu tersebut mengatakan, sangat terima kasih kepada Babinsa yang selalu setia mendampingi mereka dalam mendukung serta memberikan motivasi semangat kerja kepada para petani, seperti yang dilakukannya saat ini.