Cegah Gagal Panen, Jajaran Babinsa Kodim Pidie, PPL , PPH Bersama Kelompok Tani Laksanakan Penyemprotan Hama Secara Massal

Pidie Jaya, Guna mencegah terjadinya Gagal Panen padi akibat serangan hama wereng yang sudah menyerang tanaman padi disebagian di wilayah Kab. Pidie dan Pidie Jaya. Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP Intruksikan Danramil Jajaran dan Babinsa untuk aktif berkerjasama dengan dinas terkait mendampingi petani guna membasmi dan mencegah percegah penyebaran hama wereng.

Seperti yang dilaksanakan Anggota Babinsa Koramil 22/Ulim bersama PPL dan PPH Kecamatan Ulim bersama Kelompok Tani Desa Dayah Baroh yang melaksanakan penyemprotan massal terhadap Hama Wereng, Jum’at (19/01/2018).

Batituud Koramil 22/Ulim Pelda Tarmizi yang turut serta dalam kegiatan penyemprotan tersebut mengatakan bahwa sekitar 7 ha tanaman padi kelompok tani Dayah Baro terserang hama wereng, penyemprotan sendiri menggunakan insektisida Bassa 500 EC.

Kegiatan penyemprotan serentak juga dilaksanakan Serka M.Husni anggota Koramil 13/Keumalaย  bersama PPL dan PPH kecamatan Keumala bersama kelompok tani desa Tunong Kecamatan Keumala.

Serka M. Husni menyampaikan bahwa didesa Tunong tanaman padi yang terserang hama wereng kurang lebih seluas 2 Ha.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP menghimbau kepada seluruh petani diwilayah Kab. Pidie dan Kab. Pidie Jaya terkait dengan adanya hama wereng yang sudah menyerang, agar dalam memberantas hama padi supaya dilakukan secara bersama-sama atau serentak, dengan maksud untuk mempersempit ruang gerak hama dan pemberantasanya bisa totalitas.