Koramil 06/Teunom dan Kipan E Yonif 116/GS Jumat Bersih Bersama Masyarakat Desa Pasie Pawang

Calang  – Serda Sufirman Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya, satu regu anggota Kompi Senapan – E Yonif 116/GS bersama masyarakat Desa Pasie Pawang Kec. Teunom Kab. Aceh Jaya, Jumat (19/01/2018) pagi melaksanakan gotong royong Jum’at bersih.

Sektor pembersihan yang dilaksanakan di hallaman Mesjid, TPA dan Balai Desa serta ditambah sektor lainnya yaitu saluran air atau drainase sekitar Desa Pasie Pawang tersebut.

Penuturan dari Serda Sufirman kegiatan Jum’at bersih dilakukan setiap minggunya secara bergantian ke desa yang menjadi binaanya, terutama tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum lannya.

Pada saat ini memang diawali membersihkan Balai Desa dan Mesjid yang berada di Desa Pasie Pawang akan tetapi dengan bekerja secara maksimal sehingga sektor pembersihan dapat ditambahkan dengan membersihkan saluran air atau drainase yang ada di desadengan tujuan agar tidak ada genangan air yang dapat menjadi tempat perkembangan jentik nyamuk.

Kegiatan Jum’at bersih ini akan terus dilaksanakan oleh para Babinsa jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya bersama dengan anggota Kompi E Yonif 116/GS dengan melakukan koordinasi secara intensif dengan kepala desa/keucik maupun ketua pemuda desa.