Lomba Tontangkas Tingkat Korem 012/TU Laksanakan Materi Menembak

Meulaboh,Lomba pleton tangkas tingkat Korem 012/Teuku Umar Ta.2018 melaksanakan materi menembak laras panjang di lapangan tembak yonif 116/Garda Samudera. jumโ€™at (19/01/18).

Salah satu perlombaan yang dilaksanakan pada saat ini adalah Menembak Senapan senapan SS1 jarak 100 meter, masing-masing petembak melaksanakan tembak koreksi tiga butir dan tembakan penilaian dengan tiga sikap yakni, sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri menggunakan 10 butir peluru setiap sikap.

Bertindak sebagai koordinator materi adalah Pasi ops Korem 012/TU Mayor Inf Amrizal. Menembak ini merupakan salah satu perlombaan yang paling bergengsi di militer.

Dalam perlombaan tingkat korem 012/TU ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada Prajurit jajaran Korem 012/TU untuk memberikan kesempatan kedepanya dalam rangka menyambut lomba tontangkas TNI AD.

Lomba Ton Tangkas ini dimaksudkan sebagai sarana dan bahan evaluasi terhadap sejauh mana tingkat kemampuan dan keterampilan militer yang telah dimiliki oleh setiap prajurit di masing-masing satuan jajaran korem 012/TU.