TNI – Polri bersama BPBD Seulimeum, Bantu Bersihkan Puing Rumah Warga Pasca Kebakaran

Aceh Besar – Koramil 01/Seulimeum, Kodim 0101/BS, melaksanakan gotong royong bersama dengan warga membersihkan sisa-sisa bangunan pasca terjadinya kebakaran yang terjadi diperumahan warga, bertempat di Desa Lambada, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (18/01/2018). 

Kegiatan ini juga didukung oleh puluhan orang yang terdiri dari Personel Kompi Senapan E Yonif Raider 113/JS, Polsek Seulimeum, BPBD Seulimeum, Camat dan masyarakat sekitar.

Dengan menggunakan peralatan yang ada, mereka beramai-ramai membantu warga yang mengalami musibah kebakaran tersebut, membersihkan sisa-sisa bangunan yang terbakar sekaligus mencari barang-barang yang masih bisa digunakan kembali.

Saat dikonfirmasi Komandan Koramil 01/Seulimeum, Mayor Inf Mukalil mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI – Polri serta BPBD Seulimeum, dalam membantu warga masyarakat seperti halnya warga yang mengalami musibah kebakaran ini.

“Sebagai aparat kami tidak tinggal diam saja atas musibah yang telah menimpah warga, untuk itu kami datang membantu bersihkan puing-puing sisa kebakaran dan mengamankan barang yang masih bisa digunakan,” kata Danramil.

Sebagaimana diketahui kebakaran yang terjadi pada Senin (15/01/18) pukul 12.30 WIB, telah menghanguskan satu unit rumah warga milik Ibu Hajjah Rohana (65) dan dinding rumah tetangganya yakni milik Bapak Kadir (40).

“Peristiwa ini telah terjadi beberapa waktu lalu, yang diperkirakan akibat dari arus pendek di salah satu rumah yang terbakar, sehingga api dengan cepat menghanguskan rumah tersebut” terang danramil.

Ia juga menambahkan. Dengan bantuan dari TNI-Polri bersama BPBD Seulimeum serta semua yang ikut terlibat dalam kegiatan ini, semoga dapat mempercepat penanganan pembersihan dan mengurangi beban warga korban kebakaran.