Pangdam Pimpin Sertijab Dua Pejabat Kodam IM

Banda Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos, memimpin upacara acara corp raport Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua pejabat Kodam Iskandar Muda di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM, Jln.Ahmad Yani No.2, Sabtu (20/1/18).

Dua pejabat tersebut yaitu, Kepala Ajudan Jenderal Kodam Iskandar Muda (Kaajendam IM) dariย  Kolonel Caj Zainul Arifin, S.E kepada Letnan Kolonel Caj Muhammad Yusuf Nasution, S.Sos, dan Kepala Hukum Kodam Iskandar Muda (Kakumdam IM) dari Kolonel Chk Priyo Sadewo, S.H. kepada Kolonel Chk Bhumi Ansusthavani, S.H., M.H.

Kemudian, bersamaan acara prosesi Sertijab pejabat Kodam Iskandar Mudaย  juga dilakukan Sertijab Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (Danlanud SIM) dari Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., kepada Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos.

Pangdam mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Angkatan Darat khususnya Kodam Iskandar Muda, merupakan bagian dari pembinaan personel, dan salah satu upaya penyegaran dalam suatu organisasi yang berlandaskan aspek pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Selain itu, kata Pangdam, alih tugas dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area serta sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Selainย  itu juga menjadi bagian dariย  proses kesinambungan dalam rangka pembinaan karier personel dan pembinaan satuan dalam menghadapi berbagai tuntutan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.โ€œ Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kelak dihadapan tuhan yang maha esa, sehingga harus dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang digariskan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam Iskandar Muda,โ€ sebut Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos

Kepada pejabat lama Pangdam mengucapkan, terima kasih dan penghargaan, atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Kodam Iskandar Muda. Selanjutnya kepada pejabat baru Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas dan secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru di jajaran Kodam Iskandar Muda.

Turut hadir dalam acara sertijab, Kasdam IM, Irdam, Danrindam, para Pa Ahli Pangdam, para Asisten, Kabalak, para Dansat jajaran Kodam IM, Perwira, Bintara, Tamtama jajaran Kodam IM, Ketua, Wakil Ketua serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda dan Ketua Via AG Lanud SIM.