Tingkatkan Sinergitas TNI Polri, Kodim 0110/Abdya Olahraga Bersama Dengan Polres

Blangpidie-ย  Dalamย  rangka mempererat jalinan silaturahmi, Keluarga Besar Kodim 0110/Abdya pada Jumat pagi (Pukul 07.30 WIB), melaksanakan Apel dan Olahraga bersama dengan Polres Abdya. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Polres Abdya, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya. Jumโ€™at (26/1/18).

kegiatan yang bertemakan Sinergitas dan Soliditas antara Kodim bersama dengan Polres Abyda ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama serta Anggota dari kedua Institusi. Tidak ketinggalan Persit dan Bhayangkari pun ikut mewarnai lapangan Polres Abdya itu dengan training kuning dan hijau.

Kegiatan tersebut diawali dengan Apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SiK., M.Sc.

Menurut Kapolres, kegiatan olahraga bersama tersebut diselenggarakan untuk meningkatan jalinan silaturahmi antara TNI โ€“ Polri, dan khususnya Kodim 0110/Abdya dengan Polres Aceh Barat Daya.

โ€œKegiatan ini sebagai wujud nyata yang kita tunjukan kepada masyarakat, bahwa TNI Polri di Kabupaten Aceh Barat Daya ini siap bekerjasama dalam menjaga keamanan untuk kemajuan daerahโ€, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi yang sebesar-bersarnya kepada jajaran Polres Abdya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dandim mengatakan, TNI-Polri merupakan Garda terdepan dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. โ€œMaka dari itu sangatlah penting kebersamaan dan persahabatan yang sudah terjalin baik selama ini, senantiasa kita jaga dan tingkatkanโ€, tutur Dandim.

Kegiatan olahraga bersama tersebut dimulai dengan jalan santai bersama dengan menempuh rute komplek perkantoran Pemda Abdya dan kembali finish di Mapolres. Setibanya di finish acara kemudian dilanjutkan dengan senam Maumere dan ramah tamah.

Usai acara ramah tamah kemudian dilanjutkan dengan kegiatan selanjutnya seperti,ย  Sepak Bola, Volly, Mancing, dan karaoke. Acara tersebut berakhir sampai dengan Pukul 11.00 WIB.