logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Ciptakan Lingkungan Nyaman dan Asri, Prajurit Brigif 25 Tanam Pohon di Sekitan Mako Brigif

Aceh Utara –  Dalam rangka menciptakan lingkungan yang nyaman dan asri serta mendukung program penghijauan, prajurit Brigade Infanteri 25/Siwah melakukan penanaman beberapa jenis bibit pohon di sekitaran Mako Brigif 25/Siwah. Senin (29/1/18).

Adapun jenis  bibit pohon yang ditanamai yaitu, pohon Mahoni, pohon Jati, Trembesi, Ketapang, Engon, Plamboyan, Durian, Rambutan dan pohon Mangga.

Komandan Brigif 25/Siwah Letkol Infanteri Asep Sukarna  mengatakan, penanaman ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan disekitar asrama sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada prajurit dan keluarga maupun masyarakat sekitar, serta sekaligus mendukung program penghijauan.

selain itu kata Danbrigif,  kegiatan penanaman bibit pohon ini juga bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global dan meningkatkan absorbsi gas CO2, SO2 serta  untuk mencegah kekeringan dan tanah longsor sekaligus meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik tanaman pelindung.

Dalam kesempatan tersebut Danbrig juga mengajak seluruh prajurit dan masyarakat untuk bersama-sama membangun dan menciptakan daerah yang terbuka hijau dengan cara melakukan hal yang sama, yakni melakukan penghijuan kembali lokasi-lokasi yang tandus.

“Kita semua tahu bahwa pepohonan memiliki andil besar dalam kehidupan,  oleh sebab itu mari kita bersama-sama mulai dari sekarang menggalakkan penghijauan agar anak cucu kita dapat menikmati hasil positif dari program penghijauan,” pungkasnya.

Danbrig juga berpesan kepada prajurit Brigif 25/Siwah, agar bibit pohon yang sudah ditanam dapat di pelihara dengan baik sehingga bermanfaat untuk masa yang akan datang.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga:  Pangdam IM: Perlunya Komsos Berjenjang untuk Wujudkan Pilkada Damai