150 PERSONEL KODIM 0104/ATIM DAPAT VAKSIN HEPATITIS B

Langsa – Pemberian Vaksin Hepatitis B melalui suntikan diberikan kepada 150 Personel Kodim 0104/Aceh timur yang digelar di Aula Garasi Makodim 0104/Atim jalan Ahmad Yani Gampong Paya Bujuk Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Rabu (7/1).

Pemberian Vaksinasi yang dipimpin oleh Kepala Poliklinik Kesehatan (Kapolkes) Iskandar Muda (IM) 09.02 Langsa Pelda M.I.Sihombing beserta 5 orang anggotanya, sebelum pelaksanaan vaksinasi Kapolkes Sihombing terlebih dahulu memberi pengetahuan tentang fungsi vaksin Hepatitis B bagi tubuh manusia yaitu dengan melalui suntikan Vaksin tersebut bertujuan agar personel Kodim 0104/Atim mendapat sistem kekebalan tubuh dari berbagai penyakit, jalannya dengan melemahkan atau membunuh organisme penyebab penyakit yang terdapat didalam tubuh.

Pembenaran hal itu diucapkan oleh Dandim 0104/Atim lewat Perwira Seksi 3/Personel (Pasipers) Kodim 0104/Atim Kapten Inf Widarmawan disenjang kegiatan dengan mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin ini merupakan salah satu wujud dukungan usaha dari satuan Poliklinik Kesehatan I.M. 09.02 Langsa kepada personil Kodim 0104/Atim agar sehat selalu demi menunjang kelancaran tugas pokok kedepan untuk menjaga nama baik Kodim 0104/Atim satuan teritorial terbaik se-Indonesia, ujarnya.

Pasalnya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dimana ketika mengemban tugas yang padat para personel mampu sehingga dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sesuai yang kita harapkan, imbuhnya.

Oleh karena itu saya mewakili Dandim menghimbau kepada seluruh personel Kodim 0104/Atim yang ada setelah mendapatkan Vaksinasi agar selalu menjaga kondisi tubuh tetap Fit dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup serta lakukan olahraga di sela-sela waktu yang ada, tutup Kapten Widarmawan.

Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan selesai setelah personel semua mendapatkan suntikan Vaksin Hepatitis B termasuk Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi,SE.