HUBDAM ISKANDAR MUDA UTP UMUM

Banda Aceh โ€“ Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan,ย  Personel Hubdam IM laksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum, Rabu (07/02/018).

Sebanyak 112 Prajurit Hubdam Iskandar Muda mengikuti Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum yang diselenggarakan langsung dilapangan Mahubdam IM dan sekitarnya hingga taman Putroe Phang Banda Aceh. Materi yang diujikanpun dalam kegiatan UTP Umum ini meliputi antara lain yaitu NIKPUR, ILMED, PAM INTEL, PENG JAT, KESLAP/LONGMALAP, PERNIKA, NIK TEKNIKA, MATHUB DAN KOMINUKASI.

Demi kelancaran Tugas Pokok Hubdam Iskandar Muda didalam melaksanakan Dinas Rutin Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum ini juga dibagi menjadi dua (2) hari berturut โ€“ turut yaitu mulai dari tanggalย  06 s.d 07 Februari 2018 berikut dengan dengan teknis pembagian Personel juga di bagi menjadi dua (2) gelombang hari pertama dan hari kedua.

UTP Umum ini diselenggarakan dan dilaksanakan pada TW I disetiap Tahunnyaย  bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit sesuai dengan kecakapan SJM untuk mendapatkan data Kualitatif yang Valid tentang pemahaman dan penguasaan terhadap pengetahuan serta keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan Personel. Selain dari pada itu kegiatan UTP Umum ini juga salah satu dari persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP), Program ini juga untuk menguji keterampilan perorangan dari materi โ€“ materi yang telah dipelajari dan dilatihkanย  pada Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) sebelumnya.

Kegiatan UTP Umum ini juga disaksikan dan ditinjau langsung oleh Kahubdam Iskandar Muda Kolonel Chb Moch. Arfah Ashari, S.Sos., M.Si. didampingi oleh Komandan Latihan (Danlat)ย  Mayor Chb Nur Bambang Sumantri, ST dan para Kasi jajaran Hubdam IM, disetiap pos โ€“ pos yang dikunjungi Kahubdam IM tidak lupa mengingatkan untuk mengutamakan factor keamanan di setiap pergeseran Pasukan diantara pos satu dengan pos yang lainnya.

Kahubdam IM juga menambahkan kepada setiap Penguji โ€œagar tidak lupa mengingatkan kepada peserta yang di Uji untuk pengosongan senjata secara terpimpin di setiap memasuki pos โ€“ pos dan begitu juga di setiap meninggalkan pos pengujian guna mencegah dan menghindari kerugian Personel dan Materiil โ€. Tegas Kahubdam IM.