Akibat Erupsi Sinabung, TNI bagikan Masker untuk Warga Sekitar

Kutacane- Akibat meletusnya gunung Sinabung di Kab. Tanah Karo Bukit Barisan, Kab. Aceh Tenggara berdampak dengan debu Vulkanik. puluhan Personel TNI khususnya Kodim 0108/Agara membagikan 1000 Masker kepada masyarakat sekitar bertempat di Jalan lintas Medan-Blangkejeren tepat depan Makodim 0108/Agara serta menghimbau pada warga Aceh Tenggara Supaya membatasi Keluar Rumah yang dapat mengganggu kesehatan bagi warga sedang melakukan aktivitas. senin (19/02).

Semakin tebalnya debu Vulkanik yang menyelimuti Kab. Aceh Tenggara Kodim 0108/Agara mengambil langkah antisipasi pertama untuk membagikan masker dengan sasaran diperuntukan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari hari baik pejalan kaki maupun berkendara dengan menggunakan roda dua,tiga dan empat .

Pasi Intel Kapten Inf U.P. Simatupang ย mengatakan, pembagian masker ini kami lakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi letusan susulan yang lebih dahsyat dariย  Gunung sinabung.

Ia berharap, kami dari instansi Kodim 0108/Agara mengharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang belum memiliki persediaan masker,” ujarnya.