297 Prajurit Ikut Uji Kenaikan Sabuk Hitam Yoong Modo

WhatsApp Image 2018-03-13 at 15.59.06

Banda Aceh – 297 prajurit dari Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur  jajaran Kodam Iskandar Muda, mengikuti ujian kenaikan sabuk hitam Dan I Bela Diri Militer (BDM) Yoong Modo di Lapangan Tennis Indoor Jasdam, Neusu, Banda Aceh, Selasa (13/3/18).

Uji kenaikan sabuk Hitam itu dibuka langsung oleh Kolonel Inf Hariyanta turut hadir juga Kabinda,  Kajasdam IM dan Waka Jasdam IM.

Ketua tim penguji Asistensi dari Disjasad, Sesdisjasad Kolonel Inf Hariyanta menjelaskan, uji kenaikan sabuk tersebut berlangsung selama empat hari, mulai 13 - 16 Maret 2018. Dari 297 prajurit tersebut dibagi menjadi empat gelombang.

Lanjut Kolonel Inf Hariyanta menjelaskan, sebelum para peserta mengikuti tahap uji kenaikan sabuk hitam, peserta harus mengikuti tahap seleksi, apabila peserta lulus seleksi, mereka akan ikuti tahap selanjutnya yaitu tahap uji kenaikan sabuk hitam atau menjadi Dan I.

“ Jika peserta dinyatakan lulus oleh tim penguji, yaitu dari Mayor Inf Agus Wibowo, Serka Andika Yuar Setyanto dan Serka Andri Jahana, mereka berhak memakai Sabuk hitam atau Dan I,” jelasnya .

Sambung Kolonel Inf Hariyanta, adapun materi untuk menyandang Dan I (Sabuk Hitam),  Gibonjase,  Pukulan (Son chigi), Tendangan (Balchagi),  Nakbob (Jatuhan), Son gyesul (Kuncian) Mom gyesul (Bantingam),  Yonghobob, Gibo Isu, Ilsu, Samsu dan Syasu serta Fighting.

“Keseluruhan materi yang diujikan merupakan suatu rangkaian kegiatan dan dijadikan dasar untuk menentukan apakah seseorang layak memperoleh sabuk hitam yongmoodo,” katanya.

Komentar

Loading...