Personel Koramil 03/Teupah Selatan Lakukan Penjemuran Gabah Padi

Simeulue – Demi mendapatkan hasil yang bagus Personel Koramil 03/Teupah Barat Kodim 0115/Simeulue melakukan penjemuran gabah padi hasil panen dari masyarakat. Penjemuran tersebut langsung dilakukan di halaman Koramil bertempat di Desa Labuhan Bakti, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue. Jum’at, 16/03/2018.

Kegiatan penjemuran gabah padi yang dilakukan oleh anggota koramil 03/Teupah Selatan dengan tujuan agar gabah padi tersebut kering tidak memiliki kadar air setelah dilakukanya pemanenan sehingga pada saat proses penggilingan gabah padi akan menghasilkan beras yang bagus dan berkualitas.

Proses pengeringan atau penjemuran gabah padi wajid dilakukan dimana nantinya sangat besar pengaruh terhadap hasil penggilingan. Pengeringan gabah yang diยญlaยญkukan oleh personel Koramil setempat ialah dengan cara tradisional mengยญgunakan tenaga matahari (penjemuran). Namun proses pengeringan dengan suhu yang terlalu tinggi atau kondisi panas yang tidak kontinyu akan menyebabkan kadar beras pecah menjadi tinggi.