logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Upacara 17-An

BIREUEN- Bertempat dilapangan Upacara seluruh anggota dan PNS Kodim 0111/Bireuen melaksanakan upacara 17-AN, Inspektur upacara Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M.,M.Sc. Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal tujuh belas tiap bulan ini memiliki makna penting yaitu sebagai wahana mengenang perjuangan para pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945 serta sebagai sarana menjalin komunikasi antara Pimpinan , Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama.

Upacara pengibaran bendera ini juga merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan kita terhadap sang merah putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan Negara.Senin (19/03/2018)

Adapun penekanan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jendral TNI Moch. Fachrudin, S.Sos
dalam Upacara 17-An bulan maret 2018 yang dibacakan oleh inspektur upacara antara lain : Petama: Mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada TUHAN YANG MAHA ESA sebagai kekuatan dan landasan moral dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kedua: jadilah contoh dan teladan dalam mematuhi hukum, disiplin dan tata tertib, baik di lingkungan satuan satuan maupun di lingkungan masyarakat dengan selalu memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI.

Ketiga: Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan terhadap perkembangan situasi secara cermat dan tetus menerus sebagai antisipasi dalam menghadapi ancaman yang mungkin timbul.

Empat: Tingkatkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dengan cara menjalin komunikasi dua arah di manapun berada dan bertugas.

Lima: Berbuatlah yang terbaik, dengan berani, jujur, disiplin, tulus dan ikhlas dalam setiap pelaksanaan tugas.

Setelah mengakhiri upacara 17-an inspektur upacara mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah bertugas dengan baik dan penuh tanggung jawab yang dilanjutkan dengan apel gabungan sejajaran Kodim 0111/Bireuen.

Baca Juga:  Dandim 0106: Naik Pangkat Merupakan Penghargaan dan Prestasi