logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Tajamkan Kemampuan Babinsa, Kodim Pidie Selenggarakan Latnister

Pidie – Bertempat di Gedung Pertemuan Meusapat Ureung Pidie. Jln. Tgk. Cik Ditiro Desa Blang Asan Kec. Kota Sigli Kab. Pertemuan. Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP membuka kegiatan Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) yang diikuti oleh 300 Babinsa Jajaran Kodim Pidie. Selasa, 20/03/2018.

Latnister adalah acara pelatihan yang diselenggarakan oleh Kodim dengan pesertanya para Babinsa dengan materi tentang teritorial meliputi 5 kemampuan teritorial yaitu kemampuan seorang prajurit bisa temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, pengguasaan wilayah, pembinaan wanra dan komunikasi sosial.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Latnister agar para Babinsa memiliki wawasan yang lebih sehingga bisa di terapkan di masyarakat oleh karena itu ikuti Latihan ini dengan iklas, serap semua apa yang diberikan oleh para pemateri sehingga bisa berguna dengan baik untuk kita depannya nanti.

Mengakhiri amanatnya Dandim menekankan lagi kepada seluruh peserta latihan teknis teritorial Kodim 0102/Pidie, ikuti kegiatan ini dengan sungguh – sungguh jangan ada pelanggaran sekecil apapun yang bisa mengakibatkan merugikan personil yang mengakibatkan fatal ikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Latnister tersebut Pabanda Puanter Mayor Inf Imri Sulaiman, Kasdim 0102/Pidie, Mayor Arm. Musani, S. Pd, M. Sc, Para perwira staf Kodim 0102 /Pidie , Para Danramil jajaran Kodim 0102 /Pidie, Tim Wasev dari Kodam IM, Para Babinsa jajaran Kodim 0102/Pidie.

Baca Juga:  KODIM 0106/ATENG GELAR RAT PRIMKOP KARTIKA KARYA MUSARA KE-49