logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Bimtek Sisfopers Revisi dan Sinkronisasi Data Personel Jajaran Kodam IM TA. 2018

Banda Aceh – Di era keterbukaan informasi saat ini, penyebaran informasi ditengah masyarakat sedemikian pesat sehingga setiap orang memiliki kesempatan seluas-luasnya  untuk mengakses data sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Meskipun demikian tetapi masih ada batasan informasi yang bersifat rahasia dan tidak dapat dipublikasikan.

Pada saat ini di lingkungan TNI AD termasuk di Kodam IM belum dapat memberikan data yang valid dan up to date secara online dan manual, sehingga berdampak pada data Kodam IM.

Oleh karena itu Infolahtadam IM menyelenggarakan pemeliharaan data personel dalam rangka Bimbingan Teknik Sisfopers dan Sinkronisasi Data Personel dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM yang mengawaki sisfopers online dan menyeragamkan data personel secara manual dan  online serta melaksanakan up date data sehingga dapat menyajikan data dengan cepat, tepat dan akurat.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Kepala Infolahtadam IM Letkol Inf Herry Riana Sukma, Senin pagi di ruang TMMD Kodam IM.

Dalam sambutan Kainfolahtadam IM yang di bacakan oleh Waka Infolahtadam IM mengatakan dari hasil singkronisasi evaluasi bidang personil TNI AD masih terdapat perbedaan  data kekuatan personel secara manual dan data pada sisfopers online. Begitu juga di Kodam IM masih banyak data yang belum Valid dan masih kosong.

Kegiatan tersebut berlangsug selama 3 hari yaitu pada tanggal 9 April s/d 11 April 2018 diikuti oleh 78 peserta jajaran Kodam IM yang terdiri dari 2 Korem, 18 Kodim, 18 Balakdam dan 1 Mabrigif 25/Siwah, Kasi Binsisfomin Mayor Chb Musyarodin didampingi oleh Sertu Andry dan Pns Maulidar sebagai pemateri.

Pada pelaksanaan Bimtek Sisfopers Revisi dan Sinkronisasi Data Personel para perserta dengan antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan ini, hasil yang dicapai pada kegiatan ini yaitu validnya data personel serta sinkronisasi antara data personel manual dengan data sisfopers online.

Baca Juga:  Dandim Pidie Dampingi Tim Siwab Kujungi Peternakan Sapi Brahma Cross