Babinsa Koramil Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil Mengajar & Memantau Ujian Akhir Sekolah

Pulau Banyak Barat,Selasa 24 april 2018, Babinsa desa Ujung Sialit wilayah Koramil 01/P.banyak prajurit kepala Esra Sinurat melaksanakan mengajarย  & sekaligus memantau proses ujian akhir sekolah di SD Negeri desa ujung sialit Kecamatan Pulau Banyak Barat.

Sesuai dengan Intruksi Komando atas melaluiย  Dandim 0109/Singkil Letkol inf syaifuddin S.Ag kepada Danramil 01/Pulau Banyak Letda inf Agoes Sujantoro memerintahkan kepada para babinsa agar aktif mengajar dengan kemampuan masing masing yg dimiliki oleh Para babinsa guna membantu proses mengajar terutama di wilayah terpencil kepulauan Terluar.

Saat ini Siswa-siswi SD diseluruh penjuru indonesia melaksanakan ujian akhir sekolah(UAS).Tujuan dilaksanakan UAS yaitu untuk mengukur kemampuan belajar siswa kelas VI selama 6 tahun & hasil nilai Ujian akhir sekolah guna di masukkan ke ijazah & rapor para siswa.

James S.Pd salah seorang guru wilayah terpencilย  yang diterjunkan dari program INDONESIA MENGAJAR menyampaikan terima kasih kepada TNI AD , dan KODIM 0109/SINGKIL dimana telah menerjunkan personel nya terutama BABINSA yang telah membantu mengajar guna mencerdaskan generasi di sekolahย  termasuk kategori daerah terpencil. Semoga babinsa selalu hadir serta diberikan kekuatan dan kesehatan dalam mengemban tugas yang mulia ini.