logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Silaturahmi Pangdam IM ke Kantor Harian Serambi

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., mengunjungi kantor Harian Serambi Indonesia, di Meunasah Manyang Pagar Air, Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (2/5/2018).

Dalam kunjungan tersebut Pangdam IM  didampingi Kapendam Iskandar Muda Kolonel Kav Rusdi, S.I.P., Asisten Intelijen Kolonel Inf Hendriyadi dan Asisten Teritorial Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.A.P., di sambut oleh Ketua Redaksi Harian Serambi Mawardi Ibrahim dan staf.

Pangdam mengatakan, kedatangannya ke Kantor Harian Serambi untuk meningkatkan tali silaturrahmi Kodam Iskandar Muda dengan rekan media yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Yang bertujuan untuk terus mempererat hubungan kerjasama yang telah terbina selama ini dan tali persaudaraan yang erat, Kedatangannya bukan kali pertama, namum saat Pangdam juga pernah berkunjung saat dirinya menjabat sebagai Asisten Media Masa Deputi Polhukam 2014 lalu

Jenderal bintang dua ini berharap, kerjasama Harian Serambi dengan Kodam Iskandar Muda yang sudah berjalan dengan baik, dapat selalu di jaga dan di tingkatkan.

“Dengan adanya silahturohmi seperti sekarang ini, akan lebih mengenal Personel Kodam dengan rekan insan pers dan lebih mengikat tali persaudaraan, sehingga dilapangan akan terjadi komunikasi yang baik,” harap Pangdam.

Media harian Serambi  yang memiliki peran dan fungsi media, edukasi serta memberikan informasi kepada masyarakat, Pangdam IM berharap kepada Media harian Serambi, agar memberikan kontribusi terpeliharanya kedamaian dan keamanan.

Media merupakan salah satu aktor penting dalam mengkonstruksi realitas.  “Pilihan kata dan bahasa media adalah alat utama sistem senjata sosial, yang mampu menggambarkan sebuah realitas, mampu menciptakan sebuah realitas.”

“Dalam perspektif TNI, memahami dan menciptakan sebuah realitas merupakan bagian dari strategi menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta  keutuhan NKRI”, Kata Pangdam.

Baca Juga:  Proxy War Merupakan Perang yang Melibatkan Pihak Ketiga

Lebih lanjut, Pangdam juga menjelaskan Peran media juga harus membantu mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan terus menyuarakan keadilan dan kesejahteraan masyarakat termasuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada nanti.

Kodam IM  berharap, media massa tepatnya sebagai media mainstream terus meningkatkan ketahanan nasional semua komponen bangsa dan ikut berkontribusi tiada henti untuk terwujudnya perdamaian, kenyamanan dan akhirnya tercapainya kesejahteraan untuk seluruh rakyat Aceh.

Media juga diharapkan berdiri di garda depan mewujudkan iklim politik yang kondusif dalam menghadapi tahun tahun politik saat ini. Bagaimanapun media punya sharing yang tinggi untuk terciptanya masyarakat yang sadar politik dengan memberitakan segala sesuatunya secara independen, kredible dan proporsional sesuai kaedah UU Pers itu sendiri. Harap Pangdam.

Khususnya UU Pers nomor 40,  Institusi TNI siap bersinergi dengan pihak manapun, termasuk jajaran media tentunya, untuk mewujudkan Aceh damai, aman dan nyaman. Dan juga siap untuk berhadapan secara head to head dengan segala kelompok yang tak menginginkan nanggroe aceh nyo damai, aman dan sejahtera. Lebih dari itu kita juga mendukung penuh terciptanya iklim investasi yang kondusif di aceh,termasuk kegiatan ilegal drilling harus ditertibkan untuk kepentingan masyarakat dan kita tetap akan memberikan bantuan pengamanan karena menyangkut keselamatan rakyat serta asset negara inilah komitmen tni sesuai UU no 22,Tegas Pangdam.

Terkait pemberitaan kegiatan TNI AD khususnya di jajaran Kodam IM, Pangdam IM mengatakan, Kodam juga memiliki Pusat Penerangan dan tempat berbagi wawasan antara media dan para anggota kodam IM yaitu di Media Center Iskandar Muda . merupakan tempat kita bersama, untuk berbagi info mengenai kejadian atau berita di jajaran Kodam IM,” ujar Pangdam.