Keterlibatan Babinsa Pada Kegiatan Posyandu

Simpang Kanan- Keterlibatan Babinsa Tanjung mas dari Koramil 04/Simpang kanan Kodim 0109 /Singkil membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu yang bertempat di desa Tanjung mas Kecamatan simpang kanan Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu ย (5/5/18 ).

Di sela kegiatan, Sertu Syafnir dan mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak-anak dan balita serta ibu hamil. kami sebagai Babinsa senantiasa tetap membantu, diminta ataupun tidak dimintai bantuan dari pihak penyelenggara.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” lanjutnya

“Dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dapat memberikan kesehatan dan menjaga mutu gizi Balita yang ada diwilayah binaan,โ€ tutur Serma Marijan yang mewakili Danramil.

Sementara itu kepala puskesmas Simpang kanan Ibu Nuryani menyampaikan apresiasi kepada babinsa yang turut hadir dan membantu pelaksanaan kegiatan posyandu ini.

“Kehadiran babinsa dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi masyarakat agar selalu memeriksakan kesehatan, selain itu kami sangat terbantu dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat ,” lanjutnya.

โ€œPemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan,sehingga tercipta generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa yang sehat dan berprestasi.