Dandim Bersama Bupati Tinjau Rencana Lokasi Karya Bhakti

Calang – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P. bersama Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB didampingi oleh Kadis PU Aceh Jaya, Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya dan Muspika Kecamatan Panga melakukan peninjauan rencana lokasi Karya Bhakti di Desa Gunung Buloh Kecamatan Panga,  Sabtu ( 12/5/2018 ).

Desa Gunung Buloh merupakan salah satu desa terpencil di Kecamatan Panga sangat membutuhkan pembangunan jalan ini guna menopang perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik. Pemda Aceh Jaya bersama Kodim 0114/Aceh Jaya berencana ingin mewujudkan hal tersebut dalam waktu dekat.

Menggunakan motor Babinsa, Dandim 0114/Aceh Jaya bersama Bupati Aceh Jaya secara langsung meninjau lokasi jalan yang direncanakan akan dibangun melalui kegiatan Karya Bhakti Kodim 0114/Aceh Jaya. Dari pagi hingga menjelang sore rombongan menelusuri jalan sepanjang 4 KM. Kondisi jalan yang dilalui sangat menyulitkan karena masih terdapat bongkahan batu di tengah jalan yang menghambat kenderaan ditambah kondisi tanah yang masih berwarna merah akan berubah menjadi lumpur jika sewaktu – waktu hujan turun.

” Bertani dan berkebun masih menjadi pekerjaan mayoritas warga setempat. Pembangunan jalan di Desa Gunong Buloh merupakan sesuatu yang sangat mendasar untuk memajukan perekonomian mereka. Jika akses jalan tersedia dengan baik maka secara otomatis akan muncul minat warga untuk bekerja khusunya para petani. Lahan – lahan tidur sepanjang jalan akan berubah menjadi lahan produktif ” Ujar Danramil 05/Panga Kapten Inf Yudi Syawal yang ikut dalam rombongan.

Salah satu tugas dan fungsi Kodim 0114/Aceh Jaya adalah membantu Pemda Aceh Jaya dalam rangka mempercepat proses pembangunan demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat karena jika rakyat sejahtera maka pertahanan negara akan kuat.