Kakesdam IM Memimpin Acara Korps Raport

Banda Aceh, Senin (14/5/2018). Kakesdam IM Kolonel Ckm dr.Tjatur Winarsanto,Sp.PD memimpin acara Korps Raport dan Tradisi Satuan Keluar dan Masuk Satuan Kesdam Iskandar Muda yang pindah Satuan, yaitu Letnan Satu Ckm Suamin NRP 21970227300975 Kagudtran Gudkesrah IM 02.01 Kesdam IM yang dihadiri oleh Karumkit TK II Kesdam IM,Para Kasi Kesdam IM,Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes Cabang IV PD IM serta para Perwira,Bintara,Tamtama serta pegawai Negeri Sipil Kesdam IM dan Rumkit Tk.II Kesdam IM bertempat di Aula Makesdam IM.

Dalam amanat Kakesdam IM Kolonel Ckm dr Tjatur Winarsanto,Sp.PD mengatakan bahwa sebagai organisasi yang modern, maka rotasi kepemimpinan di jajaran Kesehatan Kodam Iskandar Muda akan senantiasa berputar. Alih tugas dan jabatan selain merupakan sistem dalam sebuah organisasi, juga merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan TNI Angkatan Darat, yang dilaksanakan secara konsepsional, dalam rangka mencapai optimalisasi pelaksanaan tugas pokok organisasi. Di samping itu, alih tugas dan jabatan juga merupakan wahana untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas keprajuritan. Dengan penugasan secara dinamis dan beragam, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kepemimpinan dan wawasan yang komprehensif, sehingga dapat dijadikan momentum guna meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara.

Oleh karenanya pindah tugas merupakan salah satu upaya pimpinan guna mengoptimalkan kualitas kinerja, sehingga pejabat yang mendapat kesempatan alih tugas akan memperoleh pengalaman baru dalam rangka lebih meningkatkan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi. Di sinilah pengalaman penugasan yang telah dimiliki selama ini, akan menjadi potensi yang dapat digunakan dalam melaksanakan setiap perintah tugas di satuan yang baru.

Pada kesempatan acara Tradisi Satuan ini selakuย  atas nama pribadi, Kakesdam IM Kolonel Ckm dr.Tjatur Winarsanto,Sp.PD mengucapkan selamat jalan danย  selamat melaksanakan tugas yang baru kepada Letnan Satu Ckm Suamin NRP 21970227300975 sebagai Kaur Kesprevum Sikesprev Kesdam XIV/Hasanuddin berdasarkan keputusan Kasad Nomorย  Kep/335/IV/2018ย  tanggal 18 April 2018ย  dan turut mengucapkan selamat datang kepada anggota yang baru Mayor Ckm Bowo Suryo Utomo,S.Kep NRP 11020015571176 sebagai Kasi Keskureh Kesdam IM yang baru terhitung mulai tanggal 29-3-2018.berdasarkan keputusan Kasad Nomorย  Kep/264/III/2018ย  tanggal 29 Maret 2018 dan berdasarkan Surat perintah Pangdam IM Nomor Sprin/1185/IV/2018ย  tanggal 23 April 2018 tentang pemberhentian dari jabatan lama dan pengangkatan dalam jabatan baru dilingkungan Kodam Iskandar Muda.