Babinsa Koramil 07/Babahrot Dampingi Petani Panen Padi

IMG_20180517_203248

Abdya- Memasuki hari pertama puasa Ramadhan 1439 H, Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya tetap melaksanakan tugas kewilayahan dan pendampingan petani sebagimana hari biasanya.

Hal ini ditunjukan oleh Bintara Pembina Desa Cot Sumantok Kopda Rubi Nuryanto yang dengan setia mendampingi petani binaannya panen padi. Jum’at (18/5/18).

Di sela pendampingannya, Kopda Rubi menuturkan, kegiatan panennya kali ini menggunakan mesin pemanen padi yang modern. Namun meski begitu, pendampingan terhadap petani tetap dilakukan, untuk mengetahui secara langsung hasil dan kondisi di lapangan.

"Meski puasa kita tetap laksanakan tugas, mendampingi dan mengawal pertanian. Dan kita pun sudah sampaikan kepada para petani, agar mereka tidak terlalu memforsir tenaga dalam panen padi, sehingga kewajiban ibadah puasanya tidak terganggu", tutur Kopda Rubi.

Sementara itu salah satu petani Nurdin (45 thn) mengatakan  dirinya merasa senang karena meski sedang dalam puasa, Babinsanya tetap setia datang memantau dan mendampinginya. Ia juga mengakui bahwa Babinsanya sudah mengingatkan, agar pengerjaan panennya itu tidak membatalkan niat puasa.

"Saya semakin hormat pada pak Babinsa, selain baik, ramah dan setia, pak Babinsa juga peduli terhadap keadaan kami. Pak Babinsa mengingatkan pada saya agar pekerjaan dunia tidak melupakan kewajiban kita kepada Tuhan YME, yakni salah satunya Ibadah puasa", terang Nurdin.

Komentar

Loading...