logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Kodim 0110/Abdya Intensifkan Kegiatan Manunggal Subuh

Abdya- Bertempat di Mesjid Desa Lhang Kecamatan Setia, Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya melaksanakan Manunggal Shalat Subuh berjamaah dengan masyarakat. Kamis (17/5/2018).

Kegiatan Manunggal Subuh kali ini bertepatan dengan hari pertama puasa Ramadhan 1439 Hijriyah.

Menurut laporan yang diterima, pelaksanaan Shalat Subuh berjamaah yang tengah digiatkan oleh Kodim 0110/Abdya ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Hal ini terlihat dengan semakin meningkatnya jumlah jamaah Subuh di seluruh Mesjid yang ada di Kabupaten Abdya.

Dihubungi Media Center melalui sambungan seluler, Plh. Pasiter Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Fajar Setyawan menerangkan, pelaksanaan Shalat Subuh berjamaah dengan masyarakat atau yang lebih dikenal dengan Manunggal Subuh ini sudah diterapkan sejak lama, dan kembali diintensifkan pelaksanaannya setelah diterimanya Instruksi langsung dari Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P.

Katanya, Instruksi tersebut juga turun langsug dari pimpinan atas, yakni Pangdam IM (Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H.) dan Panglima TNI (Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dan akan seterusnya dilaksanakan agar persatuan dan kesatuan bangsa semakin erat dan kokoh, serta tidak mudah dipecah belah dan diprovokasi oleh faham yang mengatas namakan agama Islam, seperti Terorisme dan Radikalisme yang terjadi saat ini”, tutup Plh. Pasiter.

Baca Juga:  Danramil 10/Glp Tiga Mengecek Sawah yang Kering