Kopda Nur Arifin Himbau Pemuda Alue Bilie Tidak Kebut-kebutan Dijalan

WhatsApp Image 2018-06-05 at 11.23.48

Nagan Raya, Bulan Ramadhan adalah bulan suci umat islam dan bulan penuh rahmah, dimana umat muslim menjalankan puasa selain manahan nafsu juga menahan haus dan lapar. Dalam kondisi ini pasti butuh ketenangan dalam menjalankan ibadah.

Akan tetapi bagi sekelompok anak muda, kesempatan ini malah digunakan untuk berhura-hura dengan kebut-kebutan dijalan, menyalakan mercon dan begadang setiap malam.

Adalah Kopda Nur Arifin, yang sehari-hari tinggal di Desa Alue Bilie sekaligus Babinsa Koramil 06/Darul Makmur merasa prihatin dengan keadaan ini dan mencoba untuk merubahnya. Selasa (05/06/18).

Salah satunya adalah dengan menyambangi pemuda yang sering nongkrong di pinggir jalan agar tidak kebut-kebutan dijalan, menyalakan mercon dan begadang tiap malam.

"Selama bulan Ramadhan ini saya sering menghimbau kepada warga atau pemuda agar tidak kebut-kebutan dijalan apalagi balapan dengan taruhan uang, hal ini dapat menganggu aktifitas pemakai jalan yang lain serta suara yang dikeluarkan sangat bising sehingga menganggu warga yang sedang sholat taraweh" ujar Arifin.

Kapten Inf Amrin Danramil saat ditemui Tim mengatakan bahwa selama bulan Suci Ramadhan ini memerintahkan jajarannya untuk melakukan patroli di desa binaan masing sehingga tercipta kenyamanan warga yang sedang menjalankan ibadah puasa, serta melakukan safari Ramadhan.

Komentar

Loading...