logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Prajurit Yonif Raider 112/Dharma Jaya Latihan Mobud

Japakeh – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme prajurit, Yonif Raider 112/Dharma Jaya menyelenggarakan kegiatan Latihan Dalam Satuan (LDS) yang menitikberatkan pada kemampuan melaksanakan Operasi Mobil Udara (Mobud).Sabtu (09/06/2018).

Latihan Operasi Mobil Udara diselenggarakan di Lapangan Hijau Mako Yonif Raider 112/Dharma Jaya, dilengkapi dengan dukungan 1 unit Helly jenis Bell Penerbad dari Skuadron Udara 21. Tujuan Latihan Mobud ini adalah untuk memelihara kemampuan para prajurit Raider tentang tehnik turun dari helly, dengan berbagai tehnik diantaranya Rappelling, Fast Roping, dan Free Drop sekaligus melatihkan prajurit untuk bergerak cepat, senyap dan tepat dalam tugas melaksanakan operasi Mobud.

Danyonif Raider 112/DJ Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. Menjelaskan Tehnik-tehnik pendaratan pasukan dari helly ini merupakan kemampuan dan keterampilan yang mutlak harus dikuasai oleh satuan yang memiliki kualifikasi Raider. Sehingga latihan yang diselenggarakan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, agar selalu siap menghadapi setiap situasi dan kondisi apapun.

Danyonif Raider 112/DJ juga menambahkan tentang Kualifikasi Mobud yang dimiliki satuan Yonif Raider 112/DJ ini sangat mendukung dalam melaksanakan setiap operasi, baik pengejaran terhadap musuh, maupun infiltrasi untuk mendekat ke sasaran lawan, melalui beberapa fase yaitu fase persiapan, fase pemuatan, fase pemindahan udara, fase pendaratan dan sasaran. Dengan berlangsungnya latihan ini diharapkan seluruh Prajurit Yonif Raider 112/DJ, dapat memelihara kemampuannya dalam rangka melaksanakan tugas Operasi Mobil Udara (Mobud) yang setiap saat selalu siap digerakkan.

Baca Juga:  Kodim Aceh Utara Gelar Do'a Kelancaran Pilkada 2017