logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Di Ujung Ramadhan 1439 H Dandim Aceh Jaya Silaturahmi dengan para Ulama

Aceh Jaya – Memasuki penghujung Ramadhan 1439 H atau menyambut lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P melakukan silaturahmi terhadap para ulama pimpinan pesantren di Kabupten Aceh Jaya. Salah satu diantara ulama yang dikunjungi adalah T. H. Asnawi  pimpinan Pesantren Bahrul Ulum Diniyah Islamiyah ( BUDI) Lamno, Selasa sore (12/6/2018).

Kedatangan Dandim 0114/Aceh Jaya di Pesantren BUDI disambut langsung oleh Tgk. H. Asnawi, para guru serta puluhan santri.

Letkol Andhie dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kedatangnnya bersama rombongan adalah untuk menjalin silaturrahmi keluarga besar Kodim 0114/ Aceh Jaya dengan keluarga besar Pesantren Budi Lamno agar terjalin komunikasi yang baik.

” Maksud dan tujuan kedatangan kami adalah untuk menjalin silaturami dengan keluarga besar pesantren BUDI agar terjalin komunikasi yang baik pada hari – hari yang akan datang ” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengajak para santri agar menjaga bangunan serta kebersihan lingkungan pesantren BUDI agar para santri tidak terserang penyakit karena dengan tubuh yang sehat dan lingkungan yang bersih akan berdampak positif saat proses belajar mengajar.

” Kepada para santri agar tetap merawat pesantren ini, mari kita jaga bangunan dan kebersihannya agar nyaman sehingga santri tidak mudah terserang penyakit, kalau badan kita sehat dan lingkungannya bersih maka proses belajar mengajar akan lebih mudah”  ungkap Dandim.

Dandim juga berpesan kepada T. H Asnawi dan dewan guru agar jangan sungkan bila ada keperluan dari Kodim 0114/Aceh Jaya.

” Saya berpersan kepada Bapak Asnawi dan para guru agar jangan sungkan bila ada keperluan dengan Kodim, kami akan siap membantu ” pinta Dandim.

Baca Juga:  Pendam IM Berikan Pelatihan 60 Prajurit Ilmu Editing Foto dan Video Jurnalistik

Masih dalam kesempatan yang sama pimpinan pesantren BUDI Tgk. H. Asnawi berbagi cerita kepada Dandim tentang sejarah berdirinya pesantren BUDI serta kondisi para guru dan santri nya sebelum dan sesudah dilanda Tsunami.

Saat penghujung acara Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya menyerahkan paket lebaran kepada pesantren BUDI yang diterima langsung oleh Tgk. H Asnawi.

Sebelum bersilaturahmi dengan Tgk. H. Asnawi ( BUDI ) Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya sudah melakukan kunjungan silaturahmi kepada Tgk. H. Muspata Sarong ( Darul Abrar ) dan Tgk. H. Muslim HK