Memperingati HUT Pomad ke-72, Pangdam IM buka Lomba Menembak Pistol Eksekutif Danpomdam IM Cup 2018

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., membuka lomba menembak pistol eksekutif Danpomdam IM Cup 2018 dalam rangka Hut ke-72 Pomad di Lapangan tembak Indoor, Pomdam IM, Banda Aceh, Minggu (24/6/2018).

Hut ke-72 Pomad kali ini mengangkat bertema “Dilandasi panca dharma corp, Pomad bertekad menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib berserta menjaga netralitas TNI rangka mendukung tugas pokok TNI AD” yang diselenggarakan sejajaran Angkatan Darat.

Pada kesempatan tersebut Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada peserta lomba menembak pistol eksekutif yang telah hadir dan semua pihak yang telah mendukung, dan memberikan kontribusinya sehingga lomba menembak pistol eksekutif Danpomdam Iskandar Muda Cup dalam rangka memperingati HUT ke-72 Pomad ini dapat terselenggara dengan baik.

Penyelenggaraan lomba menembak pistol eksekutif ini tidak hanya sekedar untuk memperingati HUT ke-72 Pomad saja. Namun, dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat dalam olah raga menembak khususnya, dan umumnya untuk mengasah atau merefresh kembali skill dan kemampuan, agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang. Selain itu dapat kita jadikan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi diantara kita semua.

Kegiatan lomba menembak pistol eksekutif ini bertujuan untuk menanamkan disiplin dan memupuk kegemaran berolah raga menembak. Melalui lomba menembak ini nantinya kita bersama-sama dapat menggelorakan, sekaligus untuk merangsang pembinaan olah raga menembak bagi seluruh prajurit Kodam Iskandar Muda agar di dapat potensi dalam rangka mencapai prestasi yang membanggakan.

Olah raga menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

โ€œSaya berharap, hendaknya filosofi yang terkandung dalam olah raga menembak dapat diaplikasikan dimanapun bertugas, sehinggaย  membantu, mendukung dan memotivasi bagi kita dalam peningkatanย  kinerja secara profesional dan optimal,โ€ harap Pangdam.

Menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, karena olahraga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata yang handal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

 

Oleh karena itu, pada lomba tembak ini para peserta harus mampu membangun dan menempa diri, sehingga memiliki kesiapan mental dan fisik untuk berlomba. keluarkan segenap kemampuan yang dimiliki. menang atau kalah bukan merupakan hal yang utama, melainkan rasa kebersamaan, silaturahmi dan hubungan yang baik sehingga semua dapat menyatukan visi dan misi pengabdian kepada nusa dan bangsa.

Selamat berlomba kepada para peserta sekalian. tunjukan kemampuan prestasi yang terbaik dengan tetap menjunjung nilai- nilai sportivitas. taati segala aturan main dan ketentuan lainnya pada per-lombaan menembak pistol eksekutif ini, dirgahayuย  Pomad. Pungkas Pangdam.

Sementara, Danpomdam IM Kolonel Cpm Zulkarnaen, S.H., menyampaikan kegiatan lomba menembak pistol eksekutif Danpomdam IM Cup 2018 ini dalam rangka memperingati HUT ke-72 Pomad, kegiatan ini di selenggarakan di seluruh jajaran Pomdam dengan ditambah kegiatan yang berpariasi.

Selain menembak, kita juga melaksanakan Apel Corps Polisi Militer pada Senin besok (25/6) di halaman Mapomdam IM, Ziarah di Taman Makam Pahlawan dan Lomba menembak eksekitif selama dua hari yang berakhir pada hari ini.

Untuk perlombaan menembak pistol berugu sudah dilaksanakan, juara satu diraih oleh Batalyon Raider 112/DJ, Juara dua diraih oleh tim penembak Brimob Polda Aceh dan juara tiga diraih oleh tim tembak Kodam Iskandar Muda.

Pada hari ini kita akan lakukan lomba tembak tim sinergisitas TNI-Polri dengan jarak 30 meter, 10 butir peluru dengan dorasi waktu detik. Terima kasih para hadirin sekalian yang sudah hadir dan menyukseskan kegiatan lombak menembak eksekutif dalam rangka Hut ke-72 Pomad ini bisa terlaksana dengan baik. imbuh Danpomdam.

Hadir Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf, M.Sc., Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Jambak, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Yanto Tarah, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Erwin Faisal SE MSi., Para pejabat utama Polda Aceh, Para pejabat utama Kodam IM, Para hadirin dan undangan.