Babinsa Posramil 05/Pc Berikan Pendampingan Warganya Tanam Kacang Tanah

Meulaboh, Upaya terus meningkatkan perannya, TNI AD terus berupaya melakukan hal terbaik untuk rakyat, mulai dari terlibat dalam kegiatan sosial hingga memastikan dan menjamin ketentraman masyarakat.ย Selasa (26/06/2018).

Di Pante Cermen, Aceh Barat, Babinsa yang bertugas di Pos Ramil 05 Srt Jajang S senantiasa hadir mengabdikan diri kepada masyarakat, bukan hanya sebagai formalitas saja tetapi memang telah menjiwai.

Srt Jajang S memandu serta mendampingi masyarakat Desa Semantok, Pante Cermen untuk mengelola lahan seluas 5 hektare untuk dijadikan lahan pangan.

Bersama masyarakat dan Babinsa melakukan penanaman kacang dilahan tersebut, untuk dapat mengelola lahan secara maksimal, masyarakat yang didampingi Babinsa itu bercocok tanam dengan konsep ketahanan pangan.

Selama ini, masyarakat hanya menggunakan lahan sebagai tempat bertani saja, namun kali ini lahan itu dialihkan untuk ditanami kacang tanah, hal itu dilakukan untuk berinovasi dari kebiasaan.

Babinsa pos ramil 05/PC mengatakn, untuk mendapatkan hasil maksimal, perlu dilakukan perawatan secara baik dan rutin, sehingga capaian hasil nantinya dapat memuaskan.

“Perawatan untuk kebun tanam kacang tanah diantaranya harus di pupuk dan bila mana ada rumput liar juga harus rutin di bersihkan agar tidak di ganggu hama tanaman,” tuturnya.