Keceriaan Nenek Umi Kassum yang Memicu Babinsa Semangat dalam Bertugas

WhatsApp Image 2018-07-03 at 11.18.51

Kaway XVI, Aceh Barat. Anjangsana yang di lakukan oleh Babinsa kepada warga binaan sudah menjadi tugas dan tak mengenal usia, seperti yang dilakukan oleh Serka T. Fahrial Putra dan Kopda Muzakir Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Aceh Barat yang bersilaturahmi ke rumah nenek Umi Kassum di Desa Alue Tampak, Rabu (27/6/18).

Serka T. Fahrial Putra menuturkan "Seorang nenek yang masih kuat dan ceria saya sebagai babinsa merasa kagum, kondisi umur yang sudah lanjut dengan kondisi nenek Umi Kassum yang sudah usia lanjut tetapi masih semangat, sehingga menjadi tolak ukur kedepan seorang babinsa harus semangat,” jelasnya.

Kopda Muzakir menambahkan" bahwa usia lanjut sering kali disebut sebagai usia emas atau usia bonus karena tidak semua orang dapat mencapainya, jika seseorang telah berusia lanjut maka akan dianggap perlu tindakan keperawatan yang lebih, dimana pada usia tersebut seseorang akan mengalami perubahan dan penurunan aktifitas dan vitalitas tubuh, baik yang bersifat promotif maupun preventif " ungkapnya.

Nenek Umi Kassum mengatakan" Saya sekarang usianya sudah mencapai 80 tahun yang tinggal bersama anak perempuan dan cucu sedangkan saya hanya bergantung kepada menantu saya yang berkerja sebagai petani, tetapi saya sangat bersyukur masih diberikan kesehatan dan cucu yang cantik" ungkap nenek umi kassum dengan senyum yang berkaca kaca."

Itulah kedekatan seorang Babinsa dengan Masyarakat tidak dapat di ukur dengan uang, mereka memulai kedekatan dengan perasaan dan hati nurani, sehingga terjalin silaturahmi yang baik antara TNI dan Rakyat.

Komentar

Loading...