Jelang Musim Tanam Padi, Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Periksa Saluran Air

IMG_20180710_143145

Abdya- Menyambut persiapan masa tanam padi, Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Serda H. Upud Saripudin dan Kopda Didi Setiawan mengecek saluran irigasi yang berlokasi di Desa Pasar Kuta Bahagia Kecamatan Kuala Batee. Selasa (10/7/2018).

Dalam pengecekan ini, Babinsa juga memeriksa saluran air di sepanjang sawah guna memastikan saluran air mengalir dengan merata ke seluruh persawahan tanpa dibeda-bedakan.

“Terima kasih kepada warga yang sudah peduli  menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah di sungai. Alhamdulillah saluran air mengalir dengan lancar tanpa ada sampah satu pun. Ini patut dipertahankan”, apresiasi Serda H. Upud pada salah satu warga yang ikut hadir mengecek irigasi.

Dari informasi yang diterima, rencana pada Rabu (11/7) besok wilayah Desa Pasar Kota Bahagia akan memulai menanam padi. Untuk mendapatkan hasil tanah yang bagus dan mendukung tanaman padi baru, lahan sawah terlebih dahulu dialiri air yang cukup.

Di akhir pengecekan irigasi, Serda H. Upud menghimbau kepada warga agar dapat mempertahankan kebersihan sungai, dan tidak melakukan tindakan egois dalam hal pemanfaatan saluran air. “Manfaatkan saluran air dengan cukup dan bijak, tidak menutup dan memotong jatah saluran air orang lain, agar terhindar dari pertikaian”, pesan Serda H. Upud.

Komentar

Loading...