Koramil 08/Kuala Sosialisasikan Penerimaan Bintara TNI-AD DiLingkungan Sekolah

Nagan Raya- ย Bati Tuudi Koramil 08/Kuala ,Serma Diauddinย  melakukan sosialisasi pendaftaran calan Bintara ย PK TNI AD tahun 2018 di Sekolah Menengah Umum (SMU) 1 Kuala. Senin (16/07). Kegiatan ini dilaksanakan keseluruh sekolah yang ada di Kecamatan Kuala dalam rangka menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD.

Serka Ardian mengatakan, bahwa animo para pemuda untuk menjadi prajurit sangat sedikit, diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan minat para pemuda, pada kesempatan sosialisasi juga diputarkam film dokumenter tentang tata cara dan syarat-syarat serta tahapan untuk menjadi TNI.

Serka Ardiman berharap kepada para siswa kalau memang berminat jadi prajurit TNI harus mempersiapkan diri sejak dini. Baik persiapan fisik, mental dan belajar dengan baik serta rajin berolah raga, hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Dalam sosialisasi tersebut, para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan ini terlihat banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada Babinsa serta salah satu siswa Sekolah 1Menengah Umum (SMU) 1 Kuala menyampaikan bahwa terima kasih dengan adanya sosialisasi penerimaan Prajurit TNI menjadi tahu persyaratan menjadi Prajurit TNI dan berharap agar siswa/siswi alumni bisa jadi Prajurit. Dan mendoโ€™akan TNI tetap maju dan jaya.