Masyarakat Senang Panen Bawang Dibantu Babinsa

thumbnail (2)

T

akengon - Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Koramil 14/Ktl Serda Heri melaksanakan pendampingan terhadap Petani untuk membantu panen bawang merah jenis Pauzi dengan luas 1,5 Ha milik Bapak Jono, yang bertempat di lahan perkebunan Kampung Jalan Tengah Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah, Rabu, ( 18/07/2018 ).

Diwaktu istirahat Babinsa mengatakan, bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan di dunia, khususnya di Negara kita tercinta Indonesia, umbi bawang dapat dimakan mentah, selain itu juga dapat dijadikan acar, obat tradisional, kulitnya bisa diolah menjadi zat pewarna sedangkan daunnya dapat pula digunakan untuk campuran sayur.

Kepada para Petani lainnya yang ada diwilayah Dataran Tinggi Gayo, dengan adanya kegiatan panen bawang ini, semoga dapat termotivasi atau terdorong untuk terus bersemangat dalam bertani maupun berkebun dan terus meningkatkan hasil produksi, agar tarap hidup masyarakat menjadi lebih baik, Harap Serda Heri.

Tambah Babinsa, memang tanaman Padi Jagung Kedelai (Pajale) yang menjadi prioritas dalam suksesnya program swasembada pangan, tetapi masih ada berbagai tumbuhan lain seperti palawija, hal ini juga harus menjadi perhatian bagi kita semua dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Sementara itu, "keterlibatan kami ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya dari matra darat dan untuk menambah sinergitas atau kebersamaan sekaligus meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang sesuai dengan slogan yaitu TNI Kuat, Bersama Rakyat", Jelas Babinsa.

Sedangkan Petani Jono mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang terjun langsung membantu kami dalam panen bawang ini, bahkan bukan kegiatan ini saja, seperti  penyuluhan atau bimbingan dalam bertani Bapak-bapak TNI dari kodim 0106/Ateng bersama dinas pertanian sangat giat melaksanakan pendampingan.

Komentar

Loading...