PRAJURIT YONIF RAIDER 112/DJ TERIMA SOSIALISASI BINTAL

Japakeh – Dalam rangka melaksanakan kegiatan pembinaan mental (Bintal) keliling jajaran Kodam Iskandar Muda Tri Wulan III TA. 2018, Bintaldam IM dipimpin oleh Kabintaldam Iskandar Muda Kolonel Inf Fajar berikan  sosialisasi penyuluhan Hukum dan Bintal di satuan Yonif Raider 112/Dharma Jaya bertempat di Aula Mako Yonif Raider 112/Dharma Jaya. Jum’at (14/09/2018).

Kabintaldam IM beserta tim disambut langsung oleh Wadan Yonif Raider 112/DJ Mayor Inf Novi Musa Rehatta, S.E. beserta 250  personil prajurit Yonif Raider 112/DJ yang mengikuti sosialisasi penyuluhan Hukum dan Bintal.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi Hukum dan Bintal dari Bintaldam IM dapat dimanfaatkan oleh Prajurit Yonif Raider 112/DJ untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota dalam melaksanakan tugas selaku prajurit kepada Tuhan YME, serta dapat memompa kembali moril dan motivasi serta memperbaiki psikologis Prajurit sehingga tidak merangsang munculnya suatu pelanggaran. ucap Mayor Inf Novi Musa Rehatta, S.E.  dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Kabintaldam Iskandar Muda berkesempatan memberikan materi tentang mencegah pelanggaran dan paham radikalisme, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memicu kembali moril dan semangat prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Kepada prajurit untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu Radikal dan tidak Fanatisme sempit serta dapat melakukan Deteksi Dini Pencegahan Dini terhadap Potensi Sel-sel tidur kelompok Radikal”. Tegas Kolonel Inf Fajar Nugraha.

Selain materi yang disampaikan Kabintaldam IM juga disampaikan materi kejuangan Simulasi Pancasila oleh Mayuor Inf P Simarmata, materi Rohis oleh Kapten Inf Roni serta materi Rohprot oleh Mayor Inf Rais Tarigan.

Komentar

Loading...