BABINSA RAMIL 09/NRS IKUT DISTRIBUSIKAN RASTA

Aceh Timur – Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Dedi Yunianto membantu mendistribusikan 8 (Delapan) Ton Rasta (Beras Sejahtera) yang bertempat di Desa Keude Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (16-09-2018).

Rasta merupakan bantuan sosial dari Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Timur, bantuan beras ini dibagikan ke seluruh Desa-desa di wilayah Kabupaten Aceh Timur, yang mana nantinya akan diberikan kepada warga yang kurang mampu guna membantu warga masyarakat yang ekonomi serta penghasilannya kurang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari sehingga dapat membantu mengurangi beban ekonominya.

Danramil 09/Nrs Kapten Arh Jumari melalui Babinsanya mengatakan, kegiatan yang dalam hubungannya untuk kemasyarakatan, Babinsa memang harus wajib ikut bantu, serta berperan andil terhadap berbagai hal yang sedang berlangsung di wilayah binaannya. Seperti halnya kegiatan seperti ini, harus mendapatkan pengawasan dan pemantauan agar dalam pembagian serta pendistribusian bantuan beras ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Kami harap program ini dapat terus berlanjut dan kami dari Koramil09/Nrs siap membantu perangkat desa, sebagai upaya untuk mensejahterakan warga kurang mampu khususnya di Desa Keude Bagok Sa dapat terwujud,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan kualitas Rasta yang rencana dibagikan ini dalam kondisi layak konsumsi, bagus, tidak ada kutu dan selanjutnya akan dibagikan kepada warga masyarakat Desa Keude Bagok Sa,“pungkasnya.