Harap Dandim 0104/Atim, Dalam Pemilu 2019

LANGSA-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis turut sukseskan acara Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Langsa, dengan mengusung tema “Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk” bertempat di Lapangan Merdeka, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Minggu (23/09/2018).

Seluruh Partai peserta Pemilu 2019 ikut hadir dalam deklarasi tersebut. Dalam acara itu, seluruh pimpinan partai sepakat dan berjanji menciptakan Pemilu 2019 yang damai. Hal itu ditandai dengan penandatangan spanduk dan pembacaaan Ikrar Ketua KIP Kota Langsa dan diikuti oleh seluruh peserta yang ikut Deklarasi Pemilu Damai 2019. Secara simbolik, deklarasi Pemilu 2019 damai ini juga ditandai dengan pelepasan burung merpati dan balon udara oleh Forkopimda.

Disela-sela acara tersebut Dandim 0104/Atim mengatakan, Kota Langsa termasuk dalam zona hijau. Akan tetapi, belajar pada Pilkada yang sebelumnya, zona hijau itu bisa berubah menjadi zona merah. Maka dari itu, saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dari Deklarasi ini tetap menjaga Pemilu 2019 yang akan datang itu Damai. Sinergitas TNI dan Polri sudah terbukti saat Pilkada yang lalu, semoga Pilpres 2019 mendatang juga bisa berlangsung dengan aman dan damai. Kewajiban kita bersama untuk senantiasa berlapang dada, dan apabila ada kendala, kita bicarakan, oleh karena itu mari sama – sama kita ciptakan agar hal tersebut dapat terwujud pada Pemilu tahun 2019, ”tegasnya.