Pasca Hujan, Koramil Lageun Bersihkan Longsoran Tanah di Gunung Ceuncrang

Aceh Jaya – Personil TNI dari Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan pembersihan longsoran tanah dan batu di Jalan lintas nasional Banda Aceh – Calang KM 132 Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Jumat  (9 / 11 /2018).

Longsor ini terjadi akibat guyuran hujan dengan insentitas tinggi yang melanda daerah tersebut sejak Kamis sore (8 / 11).

Sebelumnya beberapa hari yang lalu pada lokasi yang sama juga telah terjadi longsoran batu yang menutupi seluruh badan jalan dan pada saat itu arus lalu lintas harus dialihkan melalui jalur alternatif.

“ Pasca hujan tadi malam sebagian badan jalan lintas nasional Banda Aceh – Calang KM 132 Desa Sawang tertutup oleh tanah dan bebatuan.. Kita akan melakukan pembersihan hari ini  agar lalu lintas tidak terganggu “ kata Serka Joko Babinsa Koramil 03/Lageun.

Serka Joko juga menghimbau kepada para pengguna jalan agar berhati – hati saat melintas di lokasi tersebut karena kondisi jalan yang licin.

“ Sampai saat ini arus lalu lintas masih tetap lancar tetapi saya himbau kepada pengendara yang melintas agar berhati – hati karena kondisi jalan licin “ ungkapnya.

Sementara itu Danramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Samsudin mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor di daerah tersebut namun ia tetap meminta kepada pengguna jalan untuk waspada saat melintasi lokasi.

“ Tidak ada korban jiwa, Kejadian longsor ini tidak sebesar dari kejadian sebelumnya. Kita harus tetap wasapada saat melintas di lokasi tersebut. Saat ini personil Koramil sedang melakukan pembersihan “ katanya.

Komentar

Loading...