Pangdam IM: Rindam Sebagai Satuan Pendidikan Membentuk Karakter Prajurit

Oleh

Aceh Besar- Rindam Iskandar Muda sebagai Satuan Pendidikan Pertama yang membentuk prajurit yang berkarakter dan berdisiplin dan loyalitas tinggi.

Hal tersebut dikatakan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko saat memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan Ibu Persit jajaran Resimen Induk Daerah Militer Iskandar Muda  (Rindam IM) bertempat di Aula Bhakti Utama Rindam IM. Senin (07/01/19).

Pangdam juga mengatakan, Prajurit TNI yang didik dan dilatih di Rindam Iskandar Muda baik Bintara maupun Tamtama berasal dari sumber yang multi dan komplek dengan, etnis, religi, bahasa, dan adat istiadat serta karakter yang berbeda.

“Kondisi tersebut menjadi tuntutan tugas organik Rindam dalam membentuk dan melatih calon-calon Prajurit sehingga melahirkan Prajurit TNI Angkatan Darat yang Profesional”. Tutur Pangdam IM.

Dalam pengarahan tersebut, Pangdam juga menyampaikan bahwa Komandan satuan, Guru militer, Pembina serta Pelatih harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berwawasan luas, inovatif dan kreatif untuk dapat membentuk prajurit yang berkarakter,disiplin dan loyalitas tinggi.

“Selain itu Satuan Pendidikan dalam membentuk karakter prajurit juga harus berpedoman pada Tri Pola Dasar Pendidikan yakni Prajurit harus memiliki sikap dan perilaku sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta memiliki Jasmani yang Samapta,” Pungkas Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Dalam pengarahan tersebut Pangdam IM didampingi Ketua Persit  Kartika  Chandra  Kirana PD Iskandar Muda Ny.  Cut Soraya Teguh  Arief  Indratmoko (isteri). Selain itu, didampingi Kasdam IM, Kapok sahli, Irdam para Asisten Kasdam IM dan Danpomdam IM.

Komentar

Loading...