Babinsa Koramil Beutong Bina Generasi Muda Melalui Pramuka

Nagan Raya, Serda Bayu,Babinsa koramil 05 Beutong memberikan pembekalan bela negara dan wawasan kebangsaan melalui pramuka di SMU Negeri 1 Beutong Kecamatan Beutong Nagan Raya, Kamis (17/01/18).

Pembekalan ini dilakukan di sela-sela istirahan jam pelajaran bertempat dihalaman SMU 1 Beutong.

“Metode yang kami lakukan adalah melalui latihan baris berbaris, penghormatan dimana dalam latihan ini para siswa diajak untuk membudayakan disiplin baik dilingkungan sekolah dan di lingkungan keluarga,” ujar Serda Bayu.

Danramil 05/Beutong Kapten Inf Legianto menuturkan Baris berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

“Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah salah satu dasar pembinaan disiplin melalui latihan-latihan. PBB bukanlah mengarahkan sesorang untuk menjadi TNI atau Militer tetapi lebih mengarahkan dalam mewujudkan disiplin yang prima. PBB bertujuan untuk membentuk sikap, membentuk disiplin, membina kebersamaan serta membina kesetiakawanan. Selain itu Baris Berbaris bertujuan guna Guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab,” pungkas Legianto.