Dandim Aceh Jaya Bersama Forkopimda Hadiri Maulid Nabi

Aceh Jaya โ€“ Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya menghadiri acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW. Acara ini diselenggarakan di Masjid Islamic Centre Al-Kitab Azhar Aceh Jaya di komplek perkantoran Pemda Aceh Jaya, Selasa ( 12/2/19 ).

Acara Maulid Akbar Nabi Muhammad yang diselenggarakan oleh Pemda Aceh Jaya ini merupakan acara puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Pantauan di lokasi ratusan tokoh agama, PNS, TNI โ€“ Polri, masyarakat dari setiapย  Kecamatan dalam kabupaten Aceh Jaya turut hadir.

Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan T.B dalam sambutannya menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan yang dalam kepada Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW bukan saja seorang Nabi dan seorang Rasul Allah, tetapi juga pemimpin umat manusia. Ajaran Islam yang beliau sampaikan telah mengubah wajah dunia dan peradaban ke arah yang lebih baik, lebih manusiawi dan lebih beradab dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya.

ย โ€œ Bagi kaum muslimin, Nabi Muhammad SAW diyakini sebagai contoh dan teladan yang terbaik bagi umat manusia. Pada diri Beliau terpancar kecerdasan yang luar biasa, kepribadian yang Agung, akhlak yang mulia, dan kepemimpinan yang tegas namun bijaksana โ€œ kata Irfan.

โ€œ Nabi Muhammad SAW telah berjuang tanpa kenal lelah untuk menyampaikan ajaran tauhid. Beliau pun berjuang untuk menegakan akhlak yang sangat penting kedudukannya dalam kehidupan umat manusia. Beliau juga berjuang untuk menciptakan tatanan masyarakat yang adil, aman, damai dan sejahtera. Perjuangan itu dilakukan lebih kurang 13 tahun di Mekah, dan 10 tahun di Madinah.

ย Nabi Muhammad SAW merupakan seorang Nabi yang berhasil menyampaikan risalah keagamaan sekaligus mampu menerapkan ajaran itu dalam kehidupan masyarakat ketika Beliau masih hidup.

ย Tidak sedikit para sejarawan yang menyimpulkan bahwa Madinah di Zaman Nabi adalah gambaran ideal sebuah masyarakat yang dikehendaki oleh ajaran Islam, tentu sesuai dengan perkembangan dan keadaan pada zamannya โ€œ lanjut Irfan.

Disamping itu acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW juga dihadiri oleh Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Dim 0114 Ny. Anisa Andhie Suryatama.