Turun ke Sawah, Babinsa Lamno Bantu Petani Panen Padi

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Saifullah membantu petani Bapak Rudi memanen padi di Desa Meunasah Weh Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis ( 14/2/2019 ).

Bapak Rudi merupakan salah satu anggota kelompok ( Poktan ) Pulo Pirak mempunyai lahan sawah seluas 1,5 hektar dan seluruhnya saat ini sudah dapat dipanen.

Sertu Saifullah yang merupakan Babinsa di Desa Meunasah Weh turut memberikan bantuan hingga turun ke tengah sawah warganya. Kehadirannya bukan hanya ikut menanen padi tapi dari amatan di lokasi ia juga membantu merontokkan padi yang sudah dipanen.

“ Bapak Rudi sudah panen hari ini, saya turut memberikan pendampingan, hasil panen ini langsung kita rontokkan sebelum dibawa pulang “ kata Sertu Saifullah.

Sertu Saifullah mengungkapkan bahwa wilayah Kecamatan Jaya saat ini sudah musim panen padi, mayoritas petani sudah dapat menikmati hasil jerih payah mereka selama ini. Sebagai Babinsa dirinya juga siap memberikan bantuan kepada para petani agar proses pengerjaannya dapat diselesaikan dengan cepat.

“ Mayoritas petani padi sudah panen padi, sebagai Babinsa kita siap turun ke sawah untuk memberikan pendampingan. Kita berikan motivasi agar para petani tetap bersemangat “ tutupnya.

Komentar

Loading...