Babinsa Bantu Petani Panen Padi di Desa Monklayu

Bireuen – Dalam rangka mendukung program upaya khusus (upsus) padi, jagung dan kedelai (pajale), anggota Koramil 08/ Gandapura membantu petani panen padi jenis ciherang di lahan persawahan Desa Monklayu Kec.Gandapura Kab.Bireuen milik Bapak Usmandi. Kamis (14/03).

Babinsa Koramil 08/ Gandapura, Serka Rozi Irawan mengatakan kegiatan ini dilakukan ย dengan tujuan untuk mewujudkan swasembada ketahanan pangan nasional.

“Kami akan selalu siap untuk mendampingi para petani. Selain itu, kami akan mengoptimalkan pendampingan kepada petani ย dan akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, demi suksesnya program ketahanan panganโ€. Tegas Babinsa.

Sementara itu, Bapak Usmandi mengatakan, Petani sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Dirinya berharap, pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.