Kodim 0104/Atim Gelar Silaturahmi Bersama Keluarga Besar TNI

Oleh

Langsa- Kodim 0104/Aceh Timur menggelar silahturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT), yang bertempat Aula Garasi Makodim, Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum'at (15/03/2019).

Silaturahmi tersebut mengusung tema, ” Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Perwira Staf, Danramil Kodim 0104/Atim, Anggota FKPPI 0120 Langsa, Anggota FKPPI 0106 Aceh Timur, Para Veteran beserta Warakawuri Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, dan Tamu undangan.

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan hubungan yang tetap baik dan terjaga antara Prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI agar lebih harmonis, "ungkapnya kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim.

Lanjutnya, serta mengupayakan meningkatnya pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, ”terangnya.

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI (KBT), merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan secara terus-menerus.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh kesamaan visi misi dan interprestasi antara segenap komponen bangsa dalam rangka pembinaan potensi sumber daya nasional menjadi kekuatan yang dapat didayagunakan untuk mendukung pertahanan negara, ”pungkasnya.

Pasiter Kapten Inf Meswanto melalui Bati Komsos Serka Dilli Riansyah menambahkan bahwa, pembinaan teritorial TNI AD yang diselenggarakan saat ini perlu disinkronisasikan secara sinergis antara program kegiatan TNI AD dengan pemerintahan melalui Kementerian/LPNK dan instansi terkait lainnya, "tuturnya.

Karena TNI AD maupun komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta melindungi kedaulatan bangsa dari setiap bentuk ancaman baik yang datang dari luar maupun yang timbul dari dalam negeri. "imbuhnya.

Dengan penyelenggaraan yang baik  nantinya akan sejalan dan sesuai dengan konsep sistem pertahanan semesta (sishanta) dimana TNI AD sebagai komponen utama dalam penyelenggaraan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh satuan komando kewilayahan guna pencapaian tugas pokok TNI.

Lanjutnya, ini dilaksanakan secara Sinergi bersama-sama dengan pemerintah kementerian/LPNK dan instansi terkait lainnya dengan memobilisasi komponen cadangan dan komponen pendukung yang sudah dipersiapkan secara dini,” pungkasnya.

Komentar

Loading...