Motivasi Petani, Babinsa Bantu Tanam Padi

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Febri membantu petani Bapak Marzuki menanam padi di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Senin ( 18/3/2019 ).

Kehadiran Serda Febri ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi petani agar lebih semangat dalam bekerja sehingg penghasilan mereka dapat meningkat ketika musim panen tiba.

” Hari ini saya membantu Bapak Marzuki menanam padi, kita beri motivasi kepada mereka agar semangat dalam bekerja, ” kata Serda Febri.

Serda Febri mengungkapkan bahwa saat ini Babinsa sudah mengambil peran dalam membantu petani di desa binaan masing – masing, oleh karena itu apabila ada kendala yang dialami oleh petani maka Babinsa akan siap memberikan bantuan untuk mengatasinya.

” Kita sudah mengambil bagian dalam membantu petani. Kita bantu mereka mulai dari menyiapkan lahan sampai dengan musim panen, kita berikan pendampingan kepada mereka. Jika ada kendala akan kita cari solusi bersama pihak terkait seperti PPL, ” ungkapnya.

Serda Febri berharap dengan kehadiran Babinsa maka diharapkan petani lebih semangat dalam bertani sehingga penghalisan mereka dapat meningkat dari waktu ke waktu.

” Harapannya keberadaan Babinsa dapat memberikan motivasi kepada petani sehingga meningkatkan penghasilan mereka kelak saat penen tiba,” tutupnya.