Satgas TMMD Sempatkan Panen Padi

Kutacane – Dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) Kabupaten Aceh Tenggara, Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara sempatkan waktunya untuk membantu warga memanen padi di desa binaanya. Minggu (17/03/2019).

Ia membantu petani memanen padi seluas 1 Ha milik J.Pangaribuan di Desa binaan Desa Sejahtera Baru Kec. Babul Makmur Kab. Agara.

Tampak terlihat semangat gotong royong antara anggota Satgas dan warga dengan tidak mengenal rasa lelah dan letih. Selain menyelesaikan kegiatan program TMMD yang lainnya, anggota Satgas juga tetap semangat membantu warga.

Kopda Sudarto mengatakan, dengan membantu warga panen padi, rasa lelah dapat terobati setelah kesibukan kegiatan fisik TMMD di lokasi Desa Peseluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokhkisen.

“Ini juga sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan Rakyat karena TNI berasal dan tumbuh berkembang bersama rakyat,” ujar Kopda Sudarto.

Sementara itu, J.Pangaribuan (39), salah satu warga yang ladangnya sedang panen padi mengucapkan terima kasih.

Ia merasa senang karena panen padi pada hari ini bisa di bantu oleh anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas TMMD di Desanya.

“Saya terharu atas kegigihan para anggota Satgas dengan sangat antusias dalam membantu panen padi kami,” katanya.