Babinsa Bantu Kesulitan Rakyat

Subulussalam – Babinsa Koramil 02/Runding Kodim 0118/Subulussalam Kopda Wagimin membantu masyarakat  mengangkat  kayu  bakar  untuk  kebutuhan memasak  sehari  hari di  Desa  Panglima  saman Kecamatan Rundeng, Selasa (19/03/2019).

Kayu  bakar  tersebuat  digunakan  untuk  kebutuhan memasak sehari-hari  dikarena tabung  Gas  yang  di  dukung  pemerintah tidak  mencukupi atau  sering terlambat masuk  ke  desa desa  terpencil, hal tersebut tak terlepas oleh jarak  antara ibu  kota ke kecamatan yang  cukup  lumayan  jauh, dan  untuk  menghemat  biaya masyarakat  menggunakan  kayu  bakar  untuk  memasak.

Kopda Wagimin yang sedang melaksanakan patroli di wilayah desa biaannya melihat masyarakat biaannya mengangkat kayu bakar tersebut tergerak untuk membantu untuk meringankan bebannya sembari menghibur masyarakat tersebut.

Babinsa Koramil 02/Runding Kopda Wagimin mengatakan sesuai Delapan Wajib TNI, kita sebagai prajurit harus dapat mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Salah satunya dengan membantu masyarakat yang kurang mampu dan memberikan mereka motivasi untuk dapat mengatasi kesulitannya”. Tegas Babinsa.

Kemudian masyarakat tersebut mengucapkan  terima  kasih  kepada  Babinsa    Koramil  02/ Rundeng  yang telah membantunya dan memberikan motivasi agar selalu bersemangat dalam kehidupan bermasyarakat dengan segala kekurangan yang ada.