Babinsa Ramil 07/Jlk Bantu Posyandu, Bukti TNI Peduli Kesehatan Masyarakat

Aceh Timur-Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi balita dan Lansia, Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur Kopka RB. Sembiring membantu Bidan Desa Masyitah Amd.Keb melaksanaan kegiatan Posyandu Balita, Lansia serta Ibu Hamil yang bertempat bertempat di Polindes, Desa Buket Siraja, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (19/03/2018).

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Danramil 07/Jlk Lettu Inf Syahrial mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak-anak dan balita, “tuturnya.

Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya. โ€œDengan diadakannya pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dapat memberikan kesehatan dan menjaganya mutu gizi Balita yang ada diwilayah binaan, โ€œimbuhnya.

Sementara itu Masyitah, Ketua Posyandu Desa Buket Siraja menyampaikan apresiasi kepada Kopka RB. Sembiring yang membantu pelaksanaan kegiatan posyandu ini, “ungkapnya.

Kehadiran babinsa dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi masyarakat agar selalu memeriksakan kesehatannya, selain itu kami sangat terbantu dalam memberikan pelayanan kesehatan.

โ€œPemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan, โ€pungkasnya.