Komsos dengan KBT, Kodim Pidie Samakan Persepsi Dalam Membangun dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI

Pidie – Bertempat di Aula Salimuddin Makodim Pidie, Dalam rangka memupuk hubungan dan silaturahmi antara Prajurit Kodim 0102/ Pidie dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, dengan mengangkat tema “Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI” Komando Distrik Militer 0102/ Pidie menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan KBT. Kamis  (21/03/19).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0102/ Pidie  Letkol Arm Wagino SE menyampaikan bahwa kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI bertujuan untuk selalu menjalin dan mempererat hubungan antara prajurit kodim 0102/Pidie, dengan segenap komponen Keluarga Besar TNI khususnya diwilayah Kabupaten Pidie dan Pidie jaya, Dimana Keluarga Besar TNI merupakan organisasi dari orang – orang yang telah berjasa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini dengan segala pengorbanan, pengabdian dan perjuangannya.

Kegiatan Komunikasi Sosial sendiri bagi Satuan Komando Kewilayahan (Satuan Teritorial )merupakan salah satu metoda Binter (Pembinaan Teritorial) yang di selenggarakan dalam rangka memperoleh kesamaan visi, misi dan interpretasi antar segenap komponen bangsa.

Oleh karena itu Prajurit TNI Aktif dan Keluarga Besar TNI (KBT) senantiasa harus tetap solid dan kokoh dalam rangka membangun Bangsa Indonesia yang sangat kita cintai ini.

Di tengah acara komsos tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab untuk menggali informasi yang dimiliki oleh Keluarga Besar TNI guna mencari jalan keluar dan mengatasi segala permasalahan bangsa yang ada di lingkungan masyarakat.