Kasdam IM Terima Kunker Tim Komisi I DPR RI

Banda Aceh – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM)ย  Brigjen TNI Ahmad Dhanil Chardin S.E. menerima kunjungan kerja spesifik Komisi I DPR RI yang di ketuai oleh Mayjen TNIย  (Purn) Asrilย  Hamzah Tanjung, S.I.P, bertempat di ruang Yudha Makodam IM, Selasa (26/03/19).

Kasdam mengucapkanย  selamat datang kepada Ketua Tim Komisi I DPR RIย  beserta rombongan diwilayah Provinsi Aceh.

Dalam kegiatan tersebut, Kasdam menyampaikanย  secara umum situasi dan kondisi wilayah Aceh yangย  kondusif. Kata Kasdam, situasi keamanan yang kondusif terjadi karena adanya kerja sama dan koordinasi yang sinergitas antara semua pihak.

Kemudian, terkait dengan dukungan pengamanan pemilu legeslatif dan Presiden tahun 2019, Kasdam menyampaikan bahwa Kodam Iskandar Muda akan tetap waspada dalam menjaga perdamaian diwilayah Aceh dan melaksanakan tugas dengan UUDย  Nomer 34 tahun 2014 tentang tugas pokok TNI dalam mengantisipasi kerawanan Pemilu dalam rangka tugas bantuan kepada Polri.

Sementara itu, Mayjen TNIย  (Purn) Asrilย  Hamzah Tanjung, S.I.P mengatakan, kunjungan kerja ini dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Kodam IM dalam rangka menghadapi Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2019. Komisi I DPR juga melihat langsung kesiapan operasional satuan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan Cendra Mata dari Bapak Ketua Tim Komisi I DPR RI kepada Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI A Dhanil Chardin S,E.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut,ย  Irdam, Danrindam IM, Danrem 012/TU, Aslog Kasdam IM, Asren Kasdam IM, para Kabalak Dam IM, Dandim 0101/BS serta rombongan Komisi I DPR RI.